Pilih Kurma Berkualitas Baik? Ini Caranya

1:26 PM

Mulyan Blog -
Buah Kurma menjadi salah satu buah favorit saat bulan puasa. Tak heran jika dibulan Ramadhan banyak sekali pedagang yang menjajakan Kurma. Mulai dari pedagang di pinggir jalan, pasar, bahkan pusat belanja modern juga menyediakan kurma. Nah, lalu bagaimana cara memilih kurma yang masih baik, bagus dan berkualitas? Agar anda tidak kecewa setelah membeli, alangkah lebih baiknya simak Tips Memilih Kurma Yang Baik berikut ini.. 

Tips, Trik, Dan Cara Memilih Kurma Kualitas Baik Dan Masih Bagus

  • Sebelum membeli kurma, sebaiknya perhatikan bentuk kemasanya. Apakah kondisi kemasan masih baik atau sudah rusak atau lusuh. Nah, jika membeli di pinggir jalan, hindari memilih buah dengan kemasan yang kotor. Debu dan asap dapat mempengaruhi rasa dan kualitas serta kebersihan kurma yang akan anda beli.
  • Telitilah terlebih dahulu bentuk buah kurma yang  akan dibeli. Cek dahulu di bagian kulit arinya. Jika kulit buah kurma masih utuh dan belum terkelupas, berarti kualitas kurma masih bagus.
  • Jika dilihat secara bentuk, Buah kurma yang baik memiliki bentuk yang besar dan baik. Pilihlah kurma yang ukuranya besar, karena buah kurma dengan ukuran yg kecil menandakan bahwa buah sudah terlalu lama sampai mengering.
  • Peganglah buah kurma yang akan Anda beli, dan pilihlah buah yang tidak lengket. Sejatinya kurma berkualitas baik dan manis tidak memerlukan tambahan gula atau madu sebagai pemanis buatanya. Bisa jadi jika Anda menemukan kurma dengan bahan pemanis tambahan ini merupakan trik si penjual agar kurma yang kurang baik dapat terlihat baik.
  • Jika dilihat dari segi warna, maka pilihlah buah kurma dengan warna coklat, merah dan agak kekuningan. Jika warna terlihat merah pekat atau bahkan mendekati hitam berarti buahnya kurang baik dan sudah lama.
  • Tips Memilih buah kurma yang lain bisa dengan cara memilih buah kurma dengan batang yang masih utuh. Batang kurma yang masih utuh dipercaya dapat mempertahankan rasa manis buah kurma.
(sumber:www.masibas.my.id)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »