Enaknya Menjadi Penulis

8:47 AM

Saya tidak perlu bertanya apakah anda ingin menulis atau tidak karena saya yakin akan jawabannya. Saya yakin anda ingin menulis bukan? Kalau tidak ingin menulis mana mungkin anda mau mambaca ini. Mengapa anda ingin menulis? Bagi saya menjadi penulis itu begitu nikmat. Saya ingin membagi asyiknya menjadi oenulis. Saya sangat berharap hal ini bisa memotivasi anda untuk menulis

Untuk menjelaskan keuntungannya menulis sebenarnya butuh waktu 1-2 jam mengingat keuntungannya begitu besar. namun saya ingin meringkasnya sehingga bisa anda baca dalam 5-10 menit saja. dengan menulis anda akan mendapatkan berbagai keuntungan yang tidak di peroleh mereka yang tidak menulis di andataranya :

1. KEUNTUNGAN FINANSIAL (EKONOMIS)

Zaman dulu di katakan bahwa penulis itu miskin, apa benar? Jawabannya bisa iya bisa tidak. Penulis dibayar menurut hasil karyanya sehingga penghasilan penulis tergantung pada laku tidaknya buku yang dia tulis.

2. MENAMBAH PENGETAHUAN

Dengan menulis, pengetahuan kita pastinya akan bertambah banyak. Mengapa Karena ketika kita menulis satu hal maka pasti akan muncul permasalahan-permasalahan baru yang membutuhkan pemecahan yang baru pula.

3. BERBAGI DENGAN ORANG LAIN


Menjadi penulis berari merupakan kesempatan bagi kita untuk berbagi. Artinya kita dapat membagikan ilmu yang kita miliki kepada orang lain. Dengan membagikan ilmu kita kepada orang lain di samping akan timbul kepuasan dan rasa bahagia pada diri kita karena kita bisa membantu orang lain.

4. MENGUNGKAPKAN ISI HATI

Bagaikan bicara, dengan menulis orang sanggup mengungkapkan isi hatinya. Apa yang ingin diungkapkan seseorang bisa dilakukan lewat tulisan. Karena itu lewat tulisan orang dapat mempengaruhi orang lain untuk berbuat sesuatu.

5. DEMI KEPOPULERAN


Mungkin tidak semua penulis populer. Namun demikian tidak dapat dipungkiri bahwa dengan menulis akan meningkatkan popularitas. Nama kita akan tertulis di sejumlah media massa, majalah, maupun buku.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »